[Ekslusif] Handphone Android Murah? Kenapa Tidak.

Diposting oleh Admin on Kamis, 23 Mei 2013

Sumber: Tech2.in.com
Mayoritas tipikal orang Indonesia adalah memang cenderung 'irit' dalam hal pengeluarannya. Tak terkecuali pengeluaran untuk sebuah perangkat/gadget smartphone Android yang sedang naik daun ini. Begitu banyaknya permintaan seputar smarphone Android dengan harga yang murah membuat para vendor pengembang ponsel saat ini memberikan perhatian khusus untuk segmen ponsel murah. Mulai dari vendor internasional, hingga vendor lokal pun seperti sudah menjajal untuk memproduksi ponsel-ponsel Android murah namun memiliki kapasitas dalam bersaing. Nah disinilah peran anda sebagai buyer/pembeli ponsel Android harus lebih selektif dalam memilih ponsel-ponsel Android khususnya untuk segmen ponsel murah ini.
Sumber geekaphone.com

Pada kenyataanya, untuk memilih ponsel-ponsel seperti Android dengan harga murah sepertinya dapat dikatakan gampang-gampang susah. Bila salah dalam memilih, sama saja kita menghabiskan uang. Hal ini menjadi sangat wajar, mengingat minat masyarakat terhadap kebutuhan perangkat smartphone Android murah berkualitas yang sangat beraneka ragam. Kembali ke topik, tidak bisa dipungkiri bahwa hal yang terpikirkan pertama kali tentang ponsel Android murah adalah layarnya yang minimalis. Penilaian setiap orang terhadap sebuah ponsel Android memang berbeda-beda, namun tujuan mereka sebenarnya sama yakni ingin mencari sebuah perangkat yang dapat menunjang produktivitasnya sehari-hari disamping juga untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan gaya hidup. Nah disini saya coba merekomendasikan kepada anda semua mengenai beberapa ponsel Android murah yang sudah banyak mendapatkan respon positif sejauh ini.

1.) Samsung Galaxy Young S5360
Diluncurkan pada bulan Agustus 2011 lalu, ponsel low-end besutan Samsung tersebut  memang masih menjadi salah satu ponsel idaman untuk segmen low-end sampai dengan saat ini. Datang dengan konsep minimalis, ponsel ini terlihat seperti 'menyihir' publik dengan beragam fitur yang ditawarkan tentu dengan kisaran harga yang sangat bersahabat. Melalui ponsel Galaxy Young ini, Samsung ingin menunjukkan bahwa sebuah ponsel Android berkelas dan berkualitas tidak selalu berada pada segmen menengah atas saja. Berbekal sebuah layar TFT 240x320pixels 3.0-inci dan jaringan 3G, penjualan dari Samsung Galaxy Young S5360 masih mengalami kontinyuitas/berkelanjutan hingga saat ini. Terbukti bahwa ekspetasi Samsung menghasilkan sebuah perangkat Android dengan harga murah cukup sukses. Spesifikasi lain yang dibawa Galaxy Young ini adalah OS Android 2.3.5 Gingerbread, Prosesor Single Core 830Mhz ARMv6, Kamera utama 2MP, Internal 180MB, RAM 290MB, dan Slot Micro SD hingga 32GB. Menurut informasi yang terakhir saya terima, ponsel Samsung Galaxy Young S5360 ini dapat anda miliki dengan harga Rp. 899.000,00. Cukup terjangkau untuk sebuah Smartphone bermerek Samsung bukan?

2.) LG Optimus L3 E400

LG Optimus L3 E400 adalah ponsel LG yang diplot untuk segmen low-end dengan kemampuan performa yang tidak bisa dibilang buruk. Berangkat membawa nama generasi "L-Series", Smartphone Optimus L3 E400 ini memang sudah dibekali oleh beberapa manuver khas yang dikembangkan oleh salah satu brand elektronik yang sudah malang melintang seperti LG. Seolah tidak mau melupakan sisi entertain di segmen low-end ini, LG membekali perangkat Optimus L3 E400 dengan sebuah layar TFT 320x240 3.2-inci yang akan bersanding dengan Jaringan 3G HSDPA. Adapun komponen-komponen lain yang mendukung seperti OS Android 2.3.6 Gingerbread, prosesor single-core 800Mhz, kamera 3.15MP, memori internal 1GB, RAM 384MB, dan Slot MicroSD hingga 32GB. Memang sepertinya low-end bukan pangsa pasar yang sulit untuk ditaklukkan bagi LG, terbukti pencapaian LG sepanjang tahun terakhir telah menjual lebih dari 30 Juta unit ponsel "L-Series". Hal itu juga berarti bahwa ponsel LG Optimus L3 E400 ini cukup dapat diterima oleh masyarakat secara global. Nah, untuk anda yang ingin membeli, anda bisa menyiapkan budget sekitar Rp. 965.000,00 runtuk mendapatkan sebuah ponsel pintar seperti LG Optimus L3 E400 ini.



3.) Sony Xperia Tipo ST21i
Nah ponsel yang ini jelas datang dari barisan smartphone 'Xperia', siapa lagi kalau bukan dari Sony. Semenjak 'pisah-ranjang' dengan Ericsson, perusahaan ini terlihat sangat gencar untuk memberikan sesuatu yang baru bagi pengguna ponsel seluruh dunia. Melalui Xperia Tipo ST21i ini, perusahaan papan atas seperti Sony tersebut rupanya juga menaruh harapan pada penjualan perangkat-perangkat Android untuk segmen low-end khususnya di Tanah Air. Tidak diragukan lagi bahwa bila ada nama Sony dalam suatu ponsel, saya bisa menjamin anda akan dapatkan kualitas hiburan multimedia yang maksimal bila anda memilikinya. meski masih tetap hadir dengan konsep minimalis, Ponsel ini tetap tidak kalah dengan ponsel-ponsel low-end lainnya. Sony Xperia Tipo ST21i diperkuat oleh layar TFT 320x480pixels 3.2inci, jaringan 3G GSM,OS Android 4.0 Ice cream sandwich, prosesor single-core 800Mhz cortex-A5, kamera utama 3,15MP, memori internal 2,5GB, RAM 512MB, slot micro SD hingga 32GB. Untuk sekarang ini, anda bisa memiliki perangkat Sony Xperia Tipo ini dengan harga Rp. 1.399.000,00 dan untuk harga Sony Xperia Tipo versi DUAL SIM yaitu Rp. 1.525.000,00.

Demikianlah sedikit yang bisa saya bagi mengenai beberapa rekomendasi ponsel Android murah, semoga dapat bermanfaat bagi semua. 

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar