Samsung Galaxy Core, Akhirnya ponsel Jelly Bean menengah besutan Samsung ini telah resmi diperkenalkan.

Diposting oleh Admin on Rabu, 08 Mei 2013


Sebelumnya saya mohon maaf karena beberapa hari ini belum bisa aktif posting di blog ini disebabkan karena ada urusan keluarga yang harus saya kerjakan. Baiklah, sekarang saya akan membahas mengenai ponsel terbaru dari Samsung yaitu Galaxy Core yang sudah resmi diperkenalkan.9 Samsung Galaxy Core adalah sebuah ponsel terbaru dari Samsung yang membawa harapan besar bagi kelangsungan kiprah mereka di industri ponsel pintar khususnya pada segmen menengah ini. Samsung sepertinya ingin memberikan sebuah opsi lain disamping banyaknya karya-karya yang sudah diciptakan oleh perusahaan ini untuk jajaran ponsel menengah seperti Galaxy Trend II, Galaxy Win, dan yang terbaru yakni Galaxy S IV Mini. Lewat seri Galaxy Core kali ini, Samsung sedang mencoba menjawab apapun yang sedang diinginkan pengguna ponsel pintar saat ini, mulai dari pengembangan sistem operasinya, hingga pada fitur multimedia yang menjadi kebutuhan pokok bagi tiap konsumer pada umumnya.
Melalui ponsel Galaxy Core ini juga, sepertinya misi lain dari Samsung adalah untuk memberikan sebuah 'nafas' baru bagi industri pengembangan ponsel seluruh dunia khususnya bagi sektor menengah, mengingat para vendor hingga sekarang hanya kebanyakan sedang memfokuskan perhatian mereka pada jajaran lini ponsel papan atas yang sedang memanas ini. Samsung tentu juga sudah mempersiapkan langkah-langkah jitu dalam hal memperkenalkan perangkat Galaxy Core ini disamping rival berat mereka yang juga bercokol di segmen menengah seperti Sony Xperia SP, dan HTC M4 yang sudah terlebih dahulu ramai dibicarakan. 

Berikut adalah rangkuman spesifikasi dari Samsung Galaxy Core yang sudah saya rangkum dari beberapa sumber.

Samsung Galaxy Core GT-I8260
Juga tersedia dalam versi Samsung Galaxy Core DUOS I8262
- Layar TFT LCD Capacitive Touchscreen 4.3-inci 480*800pixels WVGA 
- Baterai Li-Ion 1800mAh
- Jaringan 2G GSM GPRS/EDGE, 3G HSDPA/HSUPA/HSPA
- Prosesor Dual-Core 1.2 Ghz
- Sistem Operasi Android 4.1 Jelly Bean
- Kamera utama 5MP + LED Flash, Autofokus, Geotagging
- Kamera depan VGA
- Memori Internal 8GB 
- RAM 1GB
- Dukungan slot MicroSD hingga 32GB
- Bluetooth, Wi-Fi, FM Radio
- TouchWiz UI 4.0
- Fitur: Samsung SmartStay, S-Voice, Smart Alert, Motion UI
- Pilihan Warna: Hitam dan Putih

Menurut kabar terakhir, konon ponsel ini dijadwalkan akan segera diluncurkan secara serentak pada bulan Juli mendatang untuk versi single-SIMnya, dan paling lambat bulan ini untuk versi DUOSnya.


Sumber (Sammyhub)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar