Solusi HP Android Terkena Malware

Diposting oleh Admin on Kamis, 02 Mei 2013


Android Terkena Malware - Munculnya kabar bahwa malware atau virus telah menyusupi di aplikasi yang ada di google play store. Sebaiknya sobat segera memeriksa apakah Hp android sobat terkena malware atau tidak. Untuk mengetahuinya sobat bisa melihat ciri-ciri HP android yang terkena malware sebagai berikut :

android malware alert

Ciri - ciri Android Terkena Malware


1. Ponsel Android tiba-tiba mati

Malware dapat mempengaruhi panggilan yang sedang masuk. Ponsel yang mati mendadak atau panggilan putus tanpa sebab yang jelas bisa jadi karena tiga hal: jaringan operator Anda buruk, ponsel Anda disadap, atau karena malware.

2. Kinerja Ponsel Android Lambat / Lemot

Kinerja ponsel jika digunakan sepadan dengan kemampuan ponselnya, ponsel akan lancar saja. Namun, jika sobat sudah menggunakan sesuai kemampuannya, tapi tetap android lemot, bisa jadi perangkat Anda disusupi malware.

3. Baterai cepat habis

Aplikasi Android sobat tak banyak digunakan, namun baterainya cepat terkuras. Malware biasanya secara misterius menguras baterai lebih cepat dibanding biasanya. Hal itu biasanya disebabkan karena adanya adware. Adware ini agresif menampilkan beragam iklan, yang daya serap baterainya seperti menjalankan aplikasi.

4. Pemakaian data membengkak

Malware sering menyusupi konsumsi data Internet perangkat Android. Periksa tagihan langganan data Anda. Perubahan yang mencolok, baik dalam download maupun upload, bisa menjadi tanda bahwa ada pihak lain yang mengontrol perangkat Anda. Pakailah aplikasi pemantau data untuk mengukur konsumsi data Anda.

5. Tagihan telepon membengkak


Malware pada Android sering menginfeksi perangkat dan mulai mengirim SMS ke layanan premium. Anda bisa cek tagihan atau pemakaian pulsa untuk mengetahui detailnya, apakah Anda melakukan SMS atau panggilan yang misterius dari perangkat Anda.


Cara Mengatasi Malware pada android


Untuk mengatasi masalah malware pada android sobat, Ada 2 cara yang bisa sobat pakai. Cara pertama yaitu Hapus aplikasi yang sering rewel. Biasanya aplikasi ini yang disusupi malware. Bahkan, walau aplikasi sudah dihapus,malware mungkin masih ada. Langkah kedua adalah menyetel ulang ponsel Anda (reset). Masuk ke menu setting, lalu pilih reset as default alias mengembalikan pengaturan seperti pengaturan dari pabriknya. Reset ini akan menghapus memori perangkat dan aplikasi sobat.

Semoga postingan Solusi HP Android Terkena Malware bisa bermanfaat untuk sobat.


Rating: 4.5

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar