HTC meragukan kualitas Samsung Galaxy S IV yang hanya dilapisi 'plastik'

Diposting oleh Admin on Kamis, 21 Maret 2013

Beberapa hari setelah kemunculan si pintar Galaxy S IV ke publik dunia memang sejatinya banyak menimbulkan pro dan kontra, termasuk kontra yang datang dari salah satu rival terbesar Samsung yakni HTC. HTC yang juga baru saja meluncurkan ponsel terbaru mereka yakni One ini sedikit mengutarakan kekecewaannya terhadap Galaxy S IV yang memiliki Slogan "The Next Big Thing" tsb. Tak heran jika ponsel papan atas seperti Galaxy S IV banyak menuai kecaman dari beberapa pihak karena hal-hal tertentu. Pihak HTC menilai bahwa pada penggarapan Galaxy S IV ini, Samsung hanya berfokus kepada target penjualan daripada inovasi yang mereka berikan pada seri Galaxy S yang mereka kembangkan melalui Galaxy S IV ini. Nah, yang jadi persoalan disini adalah bahan 'polycarbonate' / plastik yang diaplikasikan oleh Samsung untuk melapisi sekeliling dari ponsel Galaxy S IV. Kita juga tahu bahwa ponsel ini sangat digadang-gadang mampu untuk mempertahankan reputasi baik dari si pendahulunya yakni Galaxy S III yang sudah lama mendominasi pasar hingga saat ini. 
Ben Ho, Seorang Chief Marketing dari HTC menyampaikan pernyataannya seputar Galaxy S IV seperti yang saya kutip dari HTCsource.com berikut ini.
"Dengan konsistensinya mempertahankan desain plastik dan layar sedikit besar dari Galaxy S IV ini sudah menjadi sebuah perubahan yang paling mencolok, Ponsel terbaru dari Samsung ini memang sedikit 'kalah' bila dibandingkan dengan desain full-alumunium yang dimiliki HTC One. Hal yang sama coba kami lakukan, HTC menawarkan opsi terbaik untuk para masyarakat yang sedang mencari ponsel berteknologi terbaik di kelasnya yang juga dikemas dengan desain istimewa, pelanggan kami menginginkan sesuatu yang berbeda dari yang sudah ada selama ini, dan hal itu selalu mengarah kepada ponsel seri Galaxy.   
Pelanggan kami sebenarnya menginginkan sebuah teknologi mutakhir yang orisinil, dengan  desain yang menarik, dan kesan istimewa dari ponsel mereka, hal ini yang menjadi alasan kenapa kami membuat HTC One. Melihat pada fitur perangkat lunak dari Galaxy S IV, kami pikir Samsung terlalu memusatkan perhatiannya kepada sisi pemasaran produknya ketimbang inovasi-inovasi yang dikembangkan dari seri sebelumnya."
Kurang lebih seperti itulah yang diutarakan oleh Ben Ho, ia juga 'menyerang' Galaxy S IV ini lewat twitter dengan memberi hashtag "#NextBigFlop" yang berarti sebuah kegagalan besar yang akan datang. Biarpun begitu, ini hanyalah sebuah opini dari salah satu rival terberat dari Samsung, Pasar lah yang akan menentukan Galaxy S IV bisa diterima dengan baik atau tidak. Jadi, Apa opini anda tentang hal ini?

Sumber (HTCSource)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar