Sejauh ini tentang Samsung Galaxy S IV.

Diposting oleh Admin on Selasa, 12 Maret 2013


Menjelang kemunculan dari ponsel andalan terbaru dari Samsung yang sekaligus menjadi penerus dari seri Galaxy S III pada tanggal 14 Maret besok, dewasa ini sudah banyak rumor yang berkembang mengenai si suksesor yang bernama Galaxy S IV ini. Tidak terasa bahwa sebentar lagi kita akan segera menyambut perkenalan resmi dari pihak Samsung untuk perangkat Galaxy S IV yang mereka kembangkan. Tidak sedikit juga muncul spekulasi-spekulasi publik yang beragam tentang kapasitas perangkat Galaxy S IV khususnya yang datang dari opini publik Indonesia. Mari kita sedikit lihat pada pendahulunya, Galaxy S III memang sejatinya sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati para pengguna ponsel pintar di seluruh dunia secara umum, hal ini tentunya akan menjadi suatu kemudahan akses tersendiri bagi Samsung untuk dapat melakukan penetrasi pasar dari Galaxy S IV secara menyeluruh. Perlu Anda ketahui sepanjang tahun 2012 kemarin, tercatat di salah satu sumber kami menyebutkan bahwa  pihak Samsung telah merilis angka penjualan sampai dengan 60 Juta Unit telah terjual untuk sebuah perangkat Galaxy S III saja. Hal ini menunjukkan bahwa ponsel Galaxy S III mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat di seluruh dunia serta secara tidak langsung hal ini menimbulkan makna tersirat dari para pengguna untuk dapat melihat kontinyuitas dari seri Galaxy S besutan Samsung ini mengingat kesuksesannya sepanjang tahun kemarin.
Konon kabarnya, perangkat Galaxy S IV ini akan segera hadir dengan membawa banyak penambahan fitur baru yang didedikasikan khusus oleh Samsung untuk Galaxy S IV. Hal ini bertujuan untuk membuat para calon pengguna dari ponsel Galaxy S IV merasa terpuaskan dan terpenuhi kebutuhan multimedia serta ada kesan berbeda dari ponsel-ponsel pintar lainnya di kelas atas. Sudah dapat dipastikan pula bahwa ponsel Galaxy S IV ini akan lebih dominan becokol di segmen atas (high-end). Lalu apakah fitur yang dijanjikan oleh Samsung itu? 
Baiklah, akan saya deskripsikan. Perlu diketahui bahwa kehadiran teknologi Smart Screen dari Samsung untuk Galaxy S IV yang akan siap memanjakan anda sebagai penggunanya.
Pertama, Samsung sudah dikonfirmasikan untuk membawa fitur "Smart-Scroll" atau "Smart Eye Scrolling". Dengan fitur ini, anda dapat menikmati teknologi terbaru dari Samsung yang akan sangat memudahkan anda untuk mengontrol ataupun mengoperasikan perangkat Galaxy S IV hanya dengan menggunakan mata anda. Fitur ini memang mengandalkan performa dari Kamera depan untuk menangkap segala gerak-gerik mata Anda yang kemudian dikonversikan menjadi komando/kontrol selama anda mengoperasikan Galaxy S IV.  Fasilitas ini tentu bukan main-main, Samsung sepertinya serius dan akan membuat teknologi terbaru ini menjadi popular pada tahun ini. Mata Anda dapat menggerakan kursor menu keatas ataupun kebawah (Scrolling), dan menggeser kursor menu ke samping (swiping).
Tentu saja tidak semua perangkat besutan Samsung yang akan mendapatkan fitur istimewa ini, namun sudah dipastikan bahwa perangkat Galaxy S IV kali ini akan datang bersama fitur spesial dari Samsung. Untuk lebih meyakinkan anda, silahkan lihat hasil screenshot di bawah ini.
Dari gambar diatas, memang datang dari salah satu sumber yang dapat dipercaya bahwa hal tersebut adalah hasil sekilas pengkapturan/pengambilan screenshot dari perangkat Galaxy S IV. Sumber kami juga menyebutkan bahwa ada fitur istimewa lainnya seperti "Smart-Pause" yang akan diaplikasikan juga ke Galaxy S IV. Sekilas tentang fitur Smart-Pause ini merupakan fitur istimewa dari Samsung yang memungkinkan penggunanya untuk memberhentikan video yang sedang berputar secara otomatis ketika pengguna tidak sengaja menjauh dari layar/meninggalkan ponselnya. Tentu tetap pada konsepnya yakni masih mengandalkan performa kamera depan. Sebuah nilai tambah memang layak diapresiasi dari perangkat besutan Samsung ini yang sudah mencoba mempersembahkan fitur istimewanya.

Menurut faktanya, ternyata ada satu hal yang sangat amat disayangkan dibalik kesuksesan dari si Galaxy S III. Sudah pasti diantara Anda sudah banyak yang mengetahui tentang hal ini. Ya, sangat disayangkan material yang menutup sekujur tubuh dari ponsel Galaxy S III ini hanya menggunakan bahan Polycarbonate (plastic) yang menurut sebagian orang belum menampakkan sisi kemewahan dari Galaxy S III. Kita selalu berharap bahwa di kehadiran Galaxy S IV ini setidaknya Samsung bisa mengubah asumsi-asumsi dari masyarakat dunia lewat penambahan material Alumunium ataupun besi seperti pada produk iPhone dari Apple . Memang hal tersebut masih sangat tidak mungkin, mengingat pihak Samsung pada tahun ini telah menaruh target sebesar 100 Juta Unit untuk sebuah ponsel Galaxy S IV. Samsung lebih memilih bahan Polycarbonate (Plastic) karena mereka mengutamakan segi effisiensi dan pengelolaan waktu dalam kegiatan produksi ponsel S IV ini. Bila Samsung memutuskan untuk menerapkan bahan Alumunium ataupun besi pada penggarapan ponsel Galaxy S IV kali ini, maka bisa dipastikan perangkat ini tidak dapat anda nikmati dalam waktu dekat karena pada umumnya bahan Alumunium/besi itu cukup memakan waktu yang cukup lama dalam proses pengerjaannya.
Secara Keseluruhan, memang Samsung ingin terlihat lebih unggul dalam segala aspek. Tak terkecuali di spesifikasinya. Berikut adalah rangkuman rumor tentang spesifikasi yang dapat saya simpulkan sejauh ini:
Samsung Galaxy S IV- 4.99-inci Capacitive Touchscreen, AMOLED Plus Display Full HD 1080p 1920*1080pixel (pada 466ppi pixel density)- Prosesor Octa-5 Samsung Exynos (8-Core)- Sistem Operasi Android Key Lime Pie yang sudah terdedikasi - Kapasitas 16/32/64 GB penyimpanan Internal - Kapasitas RAM 2GB- Kamera Utama 13MP- Mendukung Fitur NFC (Near Field Communication)- Dan Sudah tersedia Jaringan 4G LTE

Sumber (SamMobile) , Via   (3G.co.uk)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar