Perkembangan terbaru seputar harga dari si pintar Samsung Galaxy S IV

Diposting oleh Admin on Selasa, 19 Maret 2013


Sejauh ini memang sudah banyak spekulasi harga dari si Galaxy S IV yang diberitahukan di berbagai media. Namun saat ini pula, saya baru membaca sebuah kabar terbaru dari harga Galaxy S IV ini, tentu dari sumber yang dapat dipastikan kebenarannya.
Ternyata iSupply sudah membuat perincian estimasi biaya yang akan dikeluarkan dalam pembuatan sebuah ponsel pintar sekelas Samsung Galaxy S IV. Hal ini tentunya menjadi sebuah pencerahan yang amat sangat berguna bagi para masyarakat yang sudah lama menanti kehadiran si Galaxy S IV ini khususnya di Tanah Air agar mempersiapkan budget masing-masing supaya dapat menjadi yang pertama menikmati ponsel Galaxy S IV ini.
Oke, Bila anda sudah tidak sabar dengan harganya, maka simaklah gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Kita bisa lihat pada gambar diatas bahwa sejatinya Samsung Galaxy S IV akan hadir dalam 3 versi, yang mana dalam tiap versi akan mempersembahkan 3 varian, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB, tidak lupa juga bahwa ponsel ini akan mempersembahkan 2 pilihan warna yang menarik yaitu hitam kabut (Black Mist) dan putih beku (White Frost). Baiklah kita ambil contoh dari Galaxy S IV (16GB) untuk versi HSPA dengan membawa Exynos Octa 5 Octa 5410 telah diperkirakan akan memakan biaya total sebesar US$ 236 atau sekitar 2.2 Juta Rupiah (sebelum dikembangkan).  Setelah dikenakan biaya pengembangan, totalnya menjadi US$244 atau sekitar 2.4 Juta Rupiah. Tentu biaya diatas belum termasuk biaya Mark-up dari Samsung yang mencapai US$400 untuk tiap pengembangan ponsel Galaxy S IV. Jadi bila dijumlahkan semuanya, Harga resmi yang akan dibanderol oleh Samsung untuk sebuah Galaxy S IV dapat dikatakan sekitar US$644 atau sekitar 6.2 Juta bila dirupiahkan. Harga resmi seperti ini tentu hanya dari retailer besar seperti Samsung, dan bila Masuk ke Negara-negara besar, tentu saja akan dikenakan pajak yang berbeda-beda tiap negaranya.
Tapi setidaknya, bila saya sedikit memprediksi, ponsel ini kemungkinan akan masuk ke mulai masuk ke pasar Indonesia dengan harga awal yang dapat mencapai 8 Juta untuk versi 16GB saja. Hal ini dikarenakan karena melihat kompetitornya yang sudah terlebih dahulu masuk ke pasar tanah air yaitu si cemerlang HTC Butterfly yang sudah 'bergentayangan' di pasar kita dengan banderol sekitar 7.2 Juta. 
Tetaplah terhubung bersama blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Galaxy S IV!

Sumber (iSuppli)


{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar