Xperia L, Ponsel menengah berkualitas prima.

Diposting oleh Admin on Rabu, 20 Maret 2013

Rupanya kehadiran dari ponsel Xperia SP tidak akan sendirian. Sony ternyata sudah menyiapkan partner yang sangat cocok untuk menemani si SP memenetrasi persaingan pasar global yang semakin memanas ini. Seperti partnernya, spesifikasi ponsel Xperia L tidak akan jauh berbeda. Karena memang kedua ponsel ini sudah dipersiapkan secara khusus oleh Sony untuk lebih mendominasi segmen menengah. Disaat semua perusahaan pengembang ponsel besar di dunia sedang berkompetisi memperebutkan kasta tertinggi di industri ini lewat beberapa perangkat andalan mereka seperti Galaxy S IV, HTC One, Optimus G Pro, dan tentunya si tahan banting Xperia Z besutan Sony. Perusahaan asal Cina ini sepertinya ingin membuat langkah terdepan lagi, yang kali ini tentunya melalui dua ponsel terbaru mereka yaitu Xperia SP dan Xperia L segmen menengah. Ingin tahu apa saja yang menjadi ujung tombak dari Xperia L ini? maka, tetap ikuti berita ini.
Seperti yang kita tahu sebelumnya bahwa Sony memang sudah menabuh genderang perang mereka pada awal tahun 2013 yang lalu dengan meluncurkan secara resmi dua 'bomber' andalan mereka untuk kategori papan atas yang diserahkan pada ponsel Xperia Z dan ZL. Soal kapasitas dari kedua perangkat itu sepertinya tidak usah dipertanyakan lagi, karena mengingat respon masyarakat cukup antusias ketika ponsel Xperia Z mulai dilepaskan ke beberapa negara pada awal bulan lalu. Terbukti untuk Xperia Z bahwa baik Pre-order maupun pre-sale telah ludes dipesan di beberapa negara besar seperti Jerman, Prancis, Cina, India, dan Jepang. Hal ini yang kemudian dijadikan sebuah motivasi emas bagi Sony untuk dapat lebih menghasilkan ponsel yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dunia tidak hanya di kelas papan atas saja, melainkan menjangkau di segmen menengah juga. Nah, melalui ponsel Xperia L inilah Sony sudah mempersembahkan hasil terbaiknya untuk segmen menengah yang secara ekslusif didedikasikan khusus untuk anda.
Xperia L ini secara spesifikasi memiliki dimensi sekitar 128.7 x 65 x 9.7 mm dan berat 137gr. Memang jika dibandingkan rekan seperjuangannya yakni si Xperia SP, ponsel Xperia L ini cenderung terlihat lebih ramping dan minimalis, namun siapa yang menyangka bahwa fitur-fitur yang disematkan ke dalam Xperia L ini tidak jauh berbeda dengan SP. Hal ini tentu membuat anda menjadi lebih penasaran bukan? 
Baiklah, sedikit saya jelaskan disini bahwa ponsel Xperia L ini rupanya sejak awal sudah mengadopsi sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean sebagai fitur dasar. Namun tentu saja pihak Sony tidak pernah mengesampingkan perihal perangkat keras yang akan dikolaborasikan dengan sistem operasi terkini dari si robot hijau ini. Kita lihat pada sisi perangkat keras di ponsel Xperia L ini sudah didukung dengan sebuah prosesor pintar Dual-Core berkecepatan 1Ghz dan kapasitas chip Qualcomm MSM8230 Snapdragon, tentunya ditemani dengan pengolah grafik profesional seperti Adreno 305. Baiklah, langsung saja saya berikan spesifikasi lengkapnya untuk anda.

Sony Xperia L (tersedia pilihan warna Hitam, Putih, dan Merah)- Dimensi 128.7 x 65 x 9.7 mm- Berat 137 gr.- 2G GSM 850/900/1800/1900, 3G HSDPA 850/1700/1900/2100- GPRS/EDGE, HSDPA 24.4Mbps, HSUPA 5.76Mbps- layar 4.3-inci 480x854pixels TFT Display 16 Juta Warna, 228ppi pixel density- Multitouch sampai dengan 4 Jari- Accelerometer, proximity, gyro, ambient light sensor- Sistem Operasi Android 4.1 Jelly Bean- Prosesor Dual-Core 1Ghz- Chip Qualcomm MSM8230 Snapdragon- Kamera Utama 8MP + LED Flash, autofokus, geotagging, deteksi wajah dan senyuman,  kualitas HDR perekam gambar dan video (720p@30fps), Penstabil gambar dan video. - Kamera Depan VGA- Baterai Li-Ion 1750 mAh, Waktu standby 498 jam (2G), 454 Jam (3G), dan Waktu bicara 9 Jam (2G), 8 Jam (3G)- Memori Internal 8GB (5.8 GB Tersedia), Slot MicroSD hingga 32GB- RAM 1GB- Bluetooth 4.0- Port USB 2.0- Dukungan NFC (Near Field Communication)- GPS- Timescape UI, TrackID, Playstation Certified, Google Play Store, Youtube, Picassa, dll

Pro (+)
Sudah terintegrasi Android 4.1 Jelly Bean, Prosesor Dual-Core 1Ghz, RAM 1GB,

Kontra (-)
Belum mendukung jaringan 4G LTE, kamera depan masih VGA, tidak ada dukungan tombol menu fisik

Cuplikan video resmi dari Xperia L  

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar