Sementara ini, HTC One lebih ditunggu-tunggu daripada Samsung Galaxy S IV.

Diposting oleh Admin on Kamis, 28 Maret 2013

Kompetisi antara dua perusahaan pengembang ponsel dunia seperti Samsung dan HTC ini sepertinya akan berlangsung menegangkan. Seakan kedua vendor tersebut tidak mau tertinggal satu langkah pun untuk kembali mendominasi pasar pada tahun ini. Kita tahu sebelumnya bahwa pada akhir Februari lalu HTC telah resmi mengumumkan One, dan Samsung menyusul dengan memperkenalkan Galaxy S IV pada pertengahan maret lalu.  Setelah HTC yang diwakili oleh salah satu 'officer'nya yang menyatakan kekecawaan terhadap ponsel andalan S IV besutan Samsung tersebut. Dan Sejauh ini, rupanya hati masyarakat dunia kebanyakan masih banyak yang menaruh harapan ke HTC One ketimbang Samsung Galaxy S IV. Hal ini terbukti setelah salah satu website internasional (androidcentral.com) mengadakan polling untuk para pembacanya mengenai kedua ponsel papan atas tersebut.  
dari survei diatas, dapat disimpulkan bahwa HTC One sementara ini lebih unggul dengan angka 58.34% dari keseluruhan jumlah orang yang menginginkannya. Sementara itu Galaxy S IV hanya mendapatkan simpati sebesar 27.67%, dan sekitar 13.98% lainnya memilih untuk membeli keduanya.
Pada dasarnya, HTC One merupakan perangkat penyempurna dari ponsel terdahulu yaitu HTC One X. Tidak ada yang bisa memprediksikan bahwa pihak HTC ternyata sudah  melakukan banyak peningkatan yang signifikan untuk ponsel HTC One. Secara spesifikasi singkat, Ponsel ini hadir dengan membawa tampilan HTC Sense 5 terbaru melalui layar Super LCD3 berukuran 4.7-inci full HD 1080p, yang juga dilapisi dengan lapisan alumunium disekeliling body ponsel ini. Tentu dengan mempersembahkan sebuah sistem operasi Android Jelly Bean dengan dukungan sebuah prosesor Quad-Core 1.7Ghz Krait 300 dan Chip Qualcomm Snapdragon 600. Yang menjadi Istimewa adalah beberapa fitur baru besutan HTC yang bernama HTC BlinkFeed, HTC Zoe, dan Teknologi UltraPixel kamera yang secara khusus didedikasikan kepada HTC One. Dan kita lihat pada gambar diatas, HTC One cukup diminati dengan angka 58.34% (17.167 suara).


Sementara itu, Samsung Galaxy S IV juga merupakan sebuah ponsel penerus dari generasi Galaxy S yang sudah setahun belakangan ini mendominasi pasar lewat Galaxy S III. Tentu banyak orang yang menuntut harapan lebih pada ponsel S IV yang notabenne adalah penerus dari S III yang memiliki angka penjualan mencapai 60 Juta unit yang sudah terjual ke seluruh dunia. Namun, belakangan ini setelah konon banyak pihak yang "meragukan" kapasitas dari S IV untuk bisa bersaing dengan ponsel papan atas lainnya. Secara Spesifikasi, S IV ini datang dengan layar Super AMOLED HD 4.99-inci pada resolusi full HD 1080p. Hadir bersama Sistem Operasi Android 4.2. Dukungan sebuah prosesor Quad Core 1.9Ghz dan Chip Exynos 5 Octa 5410 siap menemani kehadiran dari S IV ini. Namun dalam survei tsb, memang sayangnya sejauh ini Galaxy S IV hanya mendapatkan angka ketertarikan sebesar 27.67% (8,143 suara).

Sumber (Androidcentral)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar