Apa itu Google Now?

Diposting oleh Admin on Sabtu, 27 April 2013

Apa yang tidak diberikan oleh Google untuk para pengguna internet dunia sekarang ini? Jelas, mesin pencari no.1 di dunia ini memang tidak pernah luput dari perhatian kita. Apalagi ditengah era si robot hijau (Android) besutan Google yang sekarang ini sedang mencuat, perusahaan search engine tersebut seolah tak pernah kehabisan akal untuk menciptakan 'sesuatu' yang akan sangat berguna untuk masyarakat nantinya. Sebut saja hasil-hasil karya mereka seperti Google Maps, Google Mail, dan jejaring sosial Google+ adalah sedikit dari sekian banyak layanan yang dikembangkan oleh Google yang telah relatif sukses memanjakan para pengguna internet di seluruh dunia sampai dengan hari ini.
Kali ini, Google hadir dengan menyempurnakan semua layanannya ke dalam satu fitur melalui Google Now yang dikemas secara ekslusif untuk seluruh pengguna ponsel pintar bersistem operasi Android. 
Lalu, apa saja yang bisa disajikan oleh Google dalam layanan yang bertajuk 'Now" kali ini?
Pertanyaan diatas seolah mewakili dari seluruh pengguna ponsel pintar yang masih belum mengetahui fitur yang serba bisa ini. Baiklah, secara definisi, Google Now merupakan layanan terpadu dari Google yang bertujuan untuk memberikan semua yang anda butuhkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dan perlu anda ingat sebelumnya bahwa fasilitas Google Now sementara ini hanya diaplikasikan untuk perangkat smartphone/tablet yang sudah terintegrasi ke versi 4.1 Jelly Bean. Lalu, apa saja yang termasuk layanan Google Now ini? Google memberikan dua fungsi vital untuk layanan Google Now kali ini, fungsi yang pertama adalah sebagai penunjang kegiatan sehari-hari, dan fungsi yang kedua adalah sebagai sarana untuk tetap terhubung dengan layanan dan jejaring sosial google

Fungsi I : Sebagai penunjang kegiatan sehari-hari
yakni google menawarkan sebuah kemudahan dalam hal mendukung segala produktifitas anda dengan jangkauan Google Now ini. Sekarang, anda bisa dengan mudah untuk me'manage' layanan-layanan Google seperti peta digital, pengatur acara (event), jadwal aktifitas keseharian, dll. Tentu saja, anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti:
- peta digital (maps) yang lebih mudah dan ramah
- fitur memanage jadwal aktifitas rutin
- personalisasi layanan cuaca yang sudah ditingkatkan 
- informasi terkini seputar lalu lintas di sekeliling anda
- informasi terkini seputar pelayanan penerbangan
- informasi terkini seputar reservasi restoran
- informasi terkini seputar hotel

Fungsi II : Sebagai sarana untuk tetap terhubung dengan layanan dan jejaring sosial Google.
Sebagai seorang pengguna piranti teknologi, kita jelas menuntut hak untuk tetap mendapatkan sebuah sajian terbaru baik dalam hal berita yang informatif, maupun aksesibilitas yang independen ke jejaring sosial. Nah, dalam moment ini, Google sedang mencoba melengkapi seluruh kebutuhan akan akses informasi yang lengkap. Tentu tidak melupakan fasilitas jejaring sosial, dimana yang sekarang telah menjadi sarana bagi tiap orang untuk berbagi banyak hal kepada orang lain. Untuk merealisasikan hal tersebut, sejumlah layanan yang diberikan antara lain:
- cakupan akses berita yang luas mulai dari berita publik (umum), olahraga, film, topik-topik yang sedang ramai dibicarakan 
- dukungan layanan alih bahasa (translate)
- dukungan layanan penukar nilai mata uang (currency)
- layanan pendeteksi foto terdekat
- layanan pendeteksi kota terdekat
- optimasi akses jejaring sosial (facebook, twitter, google+, pinterest, tumblr, dll)

Bagaimana sejauh ini? Apakah tertarik dengan layanan Google Now? 
Maka, siapkan dulu ponsel android minimal yang bersistem operasi Jelly Bean untuk dapat menjajal fitur bawaan ini.

Sumber (Google) 





{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar