Samsung Galaxy Mega 5.8, mengenal si 'pembuka' untuk seri Galaxy Mega.

Diposting oleh Admin on Jumat, 12 April 2013

Ini dia, Samsung Galaxy Mega 5.8 akhirnya sudah secara resmi diperkenalkan ke publik dunia di 'markas besar' Samsung yakni di Seoul, Korea tepat pada tanggal 11 April kemarin. Dalam momentum ini, Samsung juga memperkenalkan partner yang akan menemani kehadiran Galaxy Mega 5.8 yang diberinama Galaxy Mega 6.3. Secara sekilas, memang masih belum terlihat jelas tentang perbedaan dari dua ponsel yang sama-sama berdiri dibawah nama Galaxy Mega ini. Namun, Untuk lebih lengkapnya, saya akan ulas sedikit mengenai Samsung Galaxy Mega 5.8 (I9150) terlebih dahulu.


Samsung Galaxy Mega 5.8 (I9150) adalah sebuah ponsel pintar yang telah disiapkan oleh Samsung untuk lebih menunjukkan kapasitas ponsel berbasis tablet kepada khalayak dunia. Ponsel ini memang diatas kertas memiliki spesifikasi yang hampir menyerupai punggawa Samsung sebelumnya yakni Galaxy Note II, namun yang membedakan disini adalah sederet fitur-fitur baru yang telah disiapkan khusus untuk mendampingi seri Galaxy Mega kali ini. 
Melihat dari namanya, ponsel ini ingin menunjukkan bahwa nama 5.8 tersebut memang merujuk pada ukuran layar 5.8-inci yang diterapkan ke ponsel Galaxy Mega 5.8. Perlu anda ketahui juga bahwa ponsel ini sudah dijadwalkan akan hadir bersama sistem operasi terpadu saat ini yakni Android 4.2 Jelly Bean dan Sebuah Prosesor Dual-Core pintar di dalamnya. Apakah anda semakin penasaran? Baiklah, saya sudah rangkum spesifikasi lengkap mengenai ponsel Galaxy Mega 5.8 berikut ini.

Samsung Galaxy Mega 5.8 (I9150)
tersedia juga dengan versi Samsung Galaxy Mega (I9152) DUOS
- Jaringan 2G GSM / 3G HSDPA 
- Dual SIM Standby (I9152) Duos
- Layar TFT 5.8-inci 540*960pixels (190ppi pixel density)
- Sistem Operasi Android 4.2.2 Jelly Bean
- Prosesor Dual-Core 1.4Ghz
- Baterai Li-ion 2600mAh
- Kamera Utama 8MP, LED Flash, Autofokus, Kualitas Perekam Video 1080p@30fps, Image Stabilizer, Face and Smile Detection
- Kamera Sekunder 1.9MP
- Memori Internal 8GB
- Slot Memori Eksternal MicroSD hingga 64GB
- RAM 1.5GB
- Bluetooth 4.0 EDR A2DP
- Port Micro USB
- TouchWiz UI, Nature UX UI
- Fitur: Samsung WatchOn, S-Translator, ChatOn, My Files, S-Memo, S-Planner, S-Travel, Story Album, Air View
Melihat pada spesifikasi diatas, sepertinya memang ponsel Samsung Galaxy Mega 5.8 ini sedikit 'kalah' dari ponsel besutan Samsung yang lainnya yakni Galaxy S IV. Meskipun kita tahu bahwa ponsel ini unggul dalam layarnya yang berukuran ektra besar yakni 5.8-inci. 
Menurut kabar resmi yang dikeluarkan oleh pihak Samsung, mereka mengonfirmasikan bahwa ponsel Galaxy Mega ini akan segera tersedia di benua Eropa dan Rusia pada awal Mei mendatang. Namun hingga saat ini memang masih belum ada kabar pemberitahuan resmi mengenai harga dari ponsel berbasis tablet ini. Kita tunggu saja sampai ponsel ini mendarat di Tanah Air nantinya sekitar pertengahan tahun ini.

Sumber (SamMobile)












{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar