Sony telah mengonfirmasi jadwal pembaruan Jelly Bean OS untuk barisan Xperia Smartphones.

Diposting oleh Admin on Kamis, 25 April 2013

Untuk menjaga kesetiaan para penggunanya, pihak Sony rupanya sudah memiliki langkah-langkah tersendiri yang sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari. Mulai dari pemutakhiran software-software, penyempurnaan sisi multimedia, sampai pada pengoptimalan OS yang sedang gencar diumumkan oleh perusahaan yang sudah malang melintang di dunia gadget elektronik ini. Setelah resmi lepas dari bayang-bayang nama 'Ericsson' pada tahun 2012 lalu, rupanya Sony ingin lebih mencoba membuktikan eksistensinya di industri ponsel pintar ini.

Terbukti dengan hasilnya mahakarya-mahakarya dari Sony yang tercipta sepanjang tahun terakhir ini seperti barisan ponsel bertajuk 'The Bond Phone' meliputi Xperia T, Xperia TX, Xperia TL dan Xperia V yang sempat mengejutkan publik pada akhir 2012 silam. Di tahun berikutnya, Sony mencoba memperkenalkan formasi ponsel papan atas terbaru yakni Xperia Z dan ZL  lewat perhelatan CES 2013 pada awal tahun yang lalu.
Antusiasme masyarakat dalam menyambut kedua ponsel ini cukup menggambarkan respon positif akan perkembangan karir Sony di industri ini di masa depan. Kali ini, untuk lebih menjaga performa terbaiknya yang semakin terbaik di tahun ini, sejauh ini Pihak Sony sudah secara resmi mengumumkan daftar ponsel  yang akan menerima pengoptimalan OS ke versi Android 4.1 Jelly Bean. Berikut adalah nama-nama ponsel yang siap 'mencicipi fitur 4.1 Jelly Bean dalam minggu ini.

- Sony Xperia Go- Sony Xperia P- Sony Xperia E Dual
*) Untuk anda yang memiliki ketiga ponsel diatas, pembaruan OS sudah dapat anda lakukan langsung melalui PC Companion pada Windows OS ataupun Bridge pada MAC OS untuk mengunduh secara resmi software packages Android 4.1 Jelly Bean. 

Namun, Sony juga memberikan daftar yang akan menyusul mendapatkan pembaruan ke versi 4.1 Jelly Bean pada akhir bulan Mei nanti yaitu;
- Sony Xperia S- Sony Xperia SL- Sony Xperia ion- Sony Xperia Acro S
Untuk sekedar informasi, diberitakan juga bahwa pembaruan sistem operasi ke versi 4.1 Jelly Bean ini akan membawa sederet peningkatan fitur dan penambahan beberapa 'manuver' baru khas Jelly Bean OS, meliputi:

1.) Peningkatan performa pada fitur Sony Walkman, Album, dan Movies. 
2.) Pengaktifan fitur Battery Stamina Mode, Penghematan Daya Otomatis yang sudah teraplikasi hampir ke seluruh ponsel android bersistem operasi 4.1 Jelly Bean.
3.) Pencarian aplikasi dan menu (kolom search) dengan tampilan yang lebih cepat.
4.) Personalisasi Panel HomeScreen menjadi lebih mudah.
5.) Integrasi fitur terbaru Google Now.

Jadi, apa anda tertarik dengan pembaruan ini? bila anda termasuk dalam pengguna ponsel-ponsel diatas, segeralah kunjungi service center terdekat di kota anda untuk lebih jelasnya. 

Sumber (Sony Mobile)


{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar