Wow, Sony Umumkan DUALSHOCK 3 Controller untuk semua ponsel Xperia bersertifikat Playstation

Diposting oleh Admin on Rabu, 10 April 2013

 Hmm.. Apakah anda suka bermain game konsol seperti PlayStation? 
Bila anda seorang gamers konsol sejati, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk membaca berita ini. Sony yang notabene adalah salah satu perusahaan pengembang ponsel yang sekaligus menjadi pengembang perangkat game konsol ini sedang mencoba memenuhi apa saja yang dibutuhkan oleh seorang gamer pada era kejayaan si robot hijau besutan Google ini. Ya, Sony baru-baru ini mengumumkan sebuah dukungan penuh untuk perangkat baru yang bernama DUALSHOCK 3 Controller Playstation yang akan terintegrasi secara khusus ke seluruh ponsel pintar besutan Sony nantinya. Lalu, Apa saja yang menjadi unggulan dari gamepad buatan Sony ini?
DUALSHOCK 3 Controller ini memang sejatinya memiliki bentuk menyerupai joystick game konsol Playstation, namun yang membedakan adalah perangkat ini hadir dengan konsep wireless (tanpa kabel). Lalu bagaimana cara kerja dari gamepad ini?
Secara spesifikasi dikatakan bahwa DUALSHOCK 3 ini akan bekerja dengan mengandalkan sambungan bluetooth yang terhubung ke ponsel Sony anda. Pertama-tama anda hubungkan dulu perangkat anda melalui kabel USB-OTG (On The Go) dari perangkat DUALSHOCK 3 ini ke ponsel anda agar perangkat DUALSHOCK 3 ini dapat terbaca oleh ponsel anda. Setelah tahap ini, ponsel anda akan secara otomatis membaca perangkat DUALSHOCK 3 dan bisa langsung dioperasikan untuk bermain. Dalam kasus ini sumber kami menggunakan ponsel Sony Xperia SP. Dan Ingat, pastikan ponsel Sony anda memiliki Sertifikat "Playstation Certified" terlebih dahulu, karena gamepad ini hanya kompatibel dengan itu. Berikut adalah video demo yang memvisualisasikan perangkat DUALSHOCK 3. Memang masih belum ada ucapan resmi dari pihak Sony mengenai harga dan spesifikasi lengkap dari gamepad ini, namun  kita semua berharap perangkat ini dapat cepat masuk ke Tanah Air untuk bisa kita nikmati bersama.

Sumber (xperiablog)

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar