[Ekslusif] Smartphone atau Tablet?

Diposting oleh Admin on Sabtu, 20 April 2013

Sumber: yugatech.com
Tahukah anda bahwa penggunaan Smartphone ataupun Tablet yang digunakan tiap orang ternyata secara tidak langsung mencerminkan karakter mereka?  Kalau bicara soal ponsel, sepertinya sampai ini kita tidak akan menemukan sebuah penghujung yang bisa menyudahi era perangkat seluler yang hampir setiap orang di seluruh dunia menggunakannya. Mungkin kita bisa mempercayai satu hal, bahwa semakin hari pertumbuhan ponsel kian pesat mengingat permintaan masyarakat pada zaman modern ini yang menuntut sebuah ponsel untuk dapat melakukan 'hal' apa saja. Begitu juga dengan para perusahaan pengembang ponsel, mereka seolah tak kehabisan ide dalam memberikan 'mahakarya' terbaik yang bisa memenuhi keinginan masyarakat secara menyeluruh.
  Maka, pada waktu ini saya mencoba menjabarkan sedikit tentang perangkat Smartphone Ataupun Tablet yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat dunia.

Sumber: wisegeek.com
1.) Tablet 
Memang perangkat ini tidak masuk dalam kategori telepon seluler, namun tak sedikit orang yang menggunakan PC Tablet sebagai solusi perangkat seluler mereka karena fiturnya yang terlihat mirip smartphone pada umumnya. Pengguna PC Tablet adalah mayoritas seorang eksekutif-eksekutif ataupun mahasiswa yang memiliki mobilitas tinggi dalam kehidupannya,  rutinitas yang sangat padat telah menuntut mereka untuk tetap pada hasil terbaik yang dapat mereka usahakan. Alasan untuk hiburan juga sering diutarakan oleh beberapa pihak yang memilih perangkat Tablet ini karena ukuran layarnya yang hampir menyerupai ukuran layar notebook. Contoh-contoh perangkat PC Tablet: BlackBerry PlayBook, Apple iPad, Samsung Galaxy Tab, dll.
Ciri-ciri pengguna PC Tablet, antara lain:
- eksekutif, pekerja keras, yang tidak bisa lepas dari dunia internet, sosial media, dll
- mahasiswa/pelajar, cukup memiliki deadline tugas yang sangat padat. Karena secara tidak langsung perangkat PC Tablet ini akan sangat membantu bagi mereka yang ingin mencari referensi-referensi tugas dari internet.
- eksekutif, pekerja keras, yang haus akan hiburan/entertainmen. Memang perangkat tablet ini sangat optimal penggunaannya bila digunakan untuk menonton video berkualitas DVD sekalipun.
- Mahasiswa/pelajar, yang tergila-gila dengan game. Dewasa ini, kita tidak bisa memungkiri bahwa game adalah cara paling mudah untuk melepas segala beban pikiran.
Namun memang masalahnya bahwa kisaran harga perangkat tablet ini masih belum dapat menjangkau semua kalangan. Karena Harga PC Tablet yang relatif mahal, maka perangkat ini tidak secara menyeluruh dapat dinikmati oleh masyarakat. 
 
Sumber: wired.com
2.) Smartphone (Ponsel Pintar)
Nah, ponsel-ponsel semacam inilah yang sedang menjamur di hampir seluruh kalangan masyarakat dunia. Ibaratnya, ponsel semacam ini sudah seperti kebutuhan standar para masyarakat dunia pada umumnya. Pengguna ponsel jenis Smartphone ini pun juga bisa dibilang cukup banyak, karena kisaran ruang lingkup harga yang bisa disesuaikan. Jadi Perangkat Smartphone ini sifatnya lebih universal daripada PC Tablet. 
Ciri-ciri pengguna Smartphone:
- Eksekutif, yang tidak ingin ribet, lebih mencari sebuah perangkat yang pas untuk saku
- Pelajar/Mahasiswa, yang ingin perangkat stylish, dan dapat dibawa kemanapun. 
- Eksekutif, yang memiliki rutinitas tinggi, sehingga fungsi smartphone digunakan sebagai PC ke-2.
- Pelajar/Mahasiswa, yang membutuhkan akses ke jejaring sosial dengan mudah, berintegrasi, dan saling terhubung dengan teman-temannya.
Untuk sekarang ini, Smartphone yang paling murah dapat anda dapatkan mulai dari harga +/- 800rb dan bisa meningkat seiring dengan kebutuhan yang anda butuhkan. 

Jadi, Pilih Smartphone atau Tablet?

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar